oleh

Pemdes Ulu Baula Gelar Musdes Khusus Verifikasi, Validasi, dan Penetapan Data Keluarga Penerima BLT DD Tahun 2021

Kolaka, JurnalSultra.com – Masyarakat Desa Ulu Baula kembali mendapatkan kabar gembira, pasalnya ditahun 2021 ini, masyarakat masih mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) sesuai Peraturan Menteri Desa dan PDTT No.13 Tahun 2020 Tentang Perioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan No. 222 Tahun 2020.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Desa Ulu Baula langsung melakukan Musyawarah Desa Khusus, guna melakukan Verifikasi, Validasi dan Penetapan Data Keluarga Miskin Penerima Bantuan BLT-DD Tahun 2021 di aula Kantor Desa Ulu Baula, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kamis (18/2/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua BPD dan turut dihadiri Camat Baula, Kepala Desa, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, unsur lembaga desa, kader kesehatan, tokoh masyarakat, dan semua penerima BLT DD Tahun 2020.

Camat Baula Bisarif, SE dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Musdesus tersebut mengatakan bahwa di Permendes No. 13 tahun 2020 itu sudah diatur penggunaan Dana Desa tahun 2020, dan terkait BLT DD sudah diatur di PMK No. 222 Tahun 2020.

“Sesuai regulasi yang tertuang dalam Peraturan Menteri keuangan No. 222 tahun 2020 BLT-DD masih berlanjut dengan besaran Rp. 300.000 setiap KPM tiap Bulan mulai dari Bulan Januari s.d Desember tahun 2021 olehnya itu diharapkan Kepala Desa, Perangkat Desa dan Tim Verifikasi dan Validasi agar betul-betul melakukan Verifikasi dan Validasi Keluarga Miskin Penerima BLT DD sesuai Regulasi,” Katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Ulu Baula Husnaeni menyampaikan rasa syukur, dimana pada tahun 2021 BLT DD masih terus berlanjut untuk membantu meringankan biaya kebutuhan hidup masyarakatnya ditengah pandemi Covid 19 hingga saat ini masih merajalela.

“Syukur Alhamdulillah pada hari ini Desa Ulu Baula mengadakan Musdesus Penerima BLT Dana Desa dengan mengundang seluruh penerima manfaat untuk diberikan pemahaman terkait masyarakat yang berhak menerima, agar penyaluran BLT-DD tepat sasaran dan dipergunakan dengan sabaik-baiknya, saya berharap agar warga dapat memahami jika yang sudah mapan dalam memenuhi kebutuhan hidup, itu tidak layak lagi untuk mendapatkan bantuan ini,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait