Pemkab Bombana Bantu Korban Kebakaran Rumah di Kasabolo

Bombana, JurnalSultra.com – Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Sosial mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korba kebakaran di Kelurahan Kasabolo Kecamatan Poleang.

Diketahui pemilik rumah korban kebakaran bernam Rosmini (40). Dan mendapat bantuan berupa kasur, parabot dapur, sembako, tenda, pakaian dll ini diserahkan Kadis Sosial melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial Ibu Andi Matahari beserta tim tagana yang di saksikan oleh pemerintah setempat dalam hal ini Lurah Kasabolo.

Menurut Andi Matahari bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang terkena dampak bencana dengan harapan bisa sedikit membantu meringankan beban yang dirasakan korban.

“Setelah menerima surat permohonan bantuan dari kelurahan setempat terkait warganya yang terkena musibah bencana non alam ini, kami pihak dinsos segera menyiapkan logistik yang ada untuk di berikan kepada korban dan alhamdulillah hari ini sudah kami serahkan,” ujar Andi Matahari

Sementara dalam keterangan terpisah Kadis Sosial Husrifnah Rahim menyampaikan bahwa salah satu sasaran penyelenggaraan kesejahteraan sosial adalah korban bencana, termasuk dalam penanganan terhadap korban/warga terdampak kebakaran

Melalui penyaluran bantuan logistik ini upaya pemenuhan kebutuhan dasar yang layak untuk menjamin kelangsungan hidup warga korban bencana dapat terlaksana.

Sebagai informasi dari keterangan yang di dapatkan bahwa rumah yang terbuat dari papan kayu ini telah terjadi Kosleting arus listrik pada sabtu 21/5/2022 sekitar pukul 18.00 sehingga inilah yang menjadi pemicu dan sumber kebakaran akibatnya rumah yang berukuran 5m x 9m ini ludes beserta parabot-parabotnya karena dilalap api, tak ada satupun barang-barang yang tersisa semuanya rata dengan tanah.(Kominfo Bombana).

Tinggalkan Balasan