Pemkot Kendari Beri Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung, Longsor dan Banjir

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu serahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Kendari Barat

Kendari, JurnalSultra.com – Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu serahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Kendari Barat yang rumahnya rusak akibat banjir, longsor dan angin puting beliung, Sabtu (17/12/2022).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan bencana yang terjadi semalam bisa mengingatkan kita semua untuk lebih waspada.

“Pemerintah Kota Kendari turut bersimpati atas musibah yang terjadi tadi malam semoga ini menjadi yang terakhir,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan bantuan yang diberikan masih bersifat darurat.  

“Pemerintah Kota bersama Baznas Alhamdulillah hadir memberikan bantuan yang sifatnya sementara, paling tidak untuk kebutuhan dasar yang sifatnya mendesak,” tambahnya.

Adapun bantuan yang di serahkan yaitu selimut, beras, tikar, terpal dan mie instan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Kendari dan masyarakat yang peduli terhadap adanya bencana.

“Hari ini kami akan segera melapor kepada pimpian terkait bantuan apa yang kami berikan terkhusus untuk warga yang terkena angin puting beliung,” ujarnya.

Kadis Sosial juga mengungkapkan akibat dari bencana alam ini berdampak kepada 34 KK di Kecamatan Kendari Barat dan 20 KK di Kelurahan lapulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *