Pemkot Kendari Berikan Bantuan Korban Banjir di Kelurahan Labibia

Kendari, JurnalSultra.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, mengunjungi Kelurahan Labibia untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir sebanyak 41 KK yang terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari lalu, Rabu (10/7/2024).

Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk tanggapan cepat Pemerintah Kota Kendari terhadap kondisi yang dihadapi warga setempat. Banjir yang melanda Kelurahan Labibia telah menyebabkan sejumlah rumah tergenang air dan dua rumah rusak akibat pohon tumbang di lokasi tersebut.

Bantuan yang diserahkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup diharapkan dapat meringankan beban korban banjir dalam menghadapi masa pemulihan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menekankan pentingnya kesadaran masyarakat akan faktor-faktor penyebab banjir, menyusul serangkaian kejadian banjir yang baru-baru ini melanda beberapa wilayah di Kota Kendari.

“Kami turut prihatin mengenai bencana banjir di Kelurahan Labibia ini, semoga ini tidak terulang lagi, kondisi ini terjadi bahwa memang karena keadaan alam. Oleh karena itu kita sebagai umat manusia hanya bisa menjaga bagaimana agar lingkungan kita tidak terdampak oleh bencana,” ujarnya

Menurut Pj Wali Kota Kendari, salah satu penyebab utama banjir adalah adanya penutupan drainase dan perambahan hutan yang terjadi disekitar wilayah Kota Kendari.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Kendari ini juga mengingatkan agar konstruksi bangunan di sekitar sungai dan daerah aliran sungai dibangun dengan mempertimbangkan resiko banjir.

“Harapan saya sebagai kepala wilayah menginginkan agar seluruh masyarakat khususnya di Kelurahan Labibia bisa menjaga kelestarian lingkungan,” jelasnya.

Terakhir, Pj Wali Kota mengajak seluruh elemen masyarakat Kendari untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan infrastruktur kota agar dapat terhindar dari bencana banjir di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan