Pemkot Kendari Gelar Carnaval Dalam Memeriahkan HUT RI ke 78

Kendari, JurnalSultra.com – Pemerintah Kota Kendari menggelar Carnaval Juang tahun 2023 dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, Selasa (15/8/2023).

Mengambil start awal di Jl. Sapati kemudian mengarah ke Jl. Jendral Ahmad Yani, lalu finish di RTP Kali Kadia.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan, carnaval juang ini dimaksudkan sebagai bentuk transformasi nilai-nilai perjuangan.

[poll id=”2″]

Menurutnya, nilai-nilai kemerdekaan harus tetap digelorakan kepada penyelenggara negara maupun aparat yang ada di wilayah.

“Dalam suasana kemerdekaan ini kami mengimplementasikan nilai-nilai kejuangan yang dimiliki para pahlawan pendahulu kita yang memperjuangkan kemerdekaan,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan makna dalam menyelenggarakan carnaval juang ini untuk meneladani patriotisme, nasionalisme para pahlawan perjuangan kemerdekaan RI.

“Dalam carnaval juang ini adalah bagian dan upaya Pemerintah Kota Kendari untuk merdeka, dalam konteks merdeka untuk kesejahteraan masyarakat, kemandirian daerah dan pelayanan yang lebih berkeadilan untuk memajukan Kota Kendari,” tambahnya.

Untuk diketahui, sebanyak 90 Instansi yang mengikuti carnaval juang ini, terdiri dari OPD, Kecamatan, Instansi Vertikal dan Perbankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *