Pemkot Kendari Mulai Terapkan Pengunaan QRIS di Pasar Rakyat Kadia

Kendari, JurnalSultra.com – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari Susanti membuka secara resmi pengunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di pasar rakyat Kadia Kelurahan Pondambea, Selasa (1/8/2023).

Pengunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di pasar rakyat Kadia ini dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Doni Septadijaya, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari Alda Kusutan Lapae dan Forkopimda.

Asisten II Setda Kota Kendari Susanti mengatakan, bahwa penerapan pembayaran non tunai dalam bertransaksi memiliki dampak terhadap penekanan laju inflasi. Sehingga pemerintah Kota Kendari menyambut baik pelaksanaan pasar digital di Kota Kendari.

“Hal tersebut merupakan salah satu langkah konkrit yang dilakukan dalam rangka percepatan penerapan pembayaran secara non tunai, sehingga ini merupakan satu instrumen yang tepat dan patut diapresiasi. Sekaligus sebagai bukti bahwa pemerintah Kota Kendari terkhusus penggelola pasar terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata dia.

Lanjutnya, penerapan transaksi online ini dimungkinkan untuk mencegah kejahatan yang kadang terjadi di lingkungan pasar. Dirinya berharap penerapan QRIS dan pasar murah digital ini memberikan dampak positif bagi perkembangan penggelolaan perpasaran.

Sementara itu Kepala BI Perwakilan Sultra Doni Septadijaya, mengapresiasi penerapan transaksi online di pasar kedelapan di Kota Kendari ini. Dibanding dengan pasar-pasar sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *