Pemkot Kendari Rapat Persiapan Penjemputan Jemaah Haji

Kendari, JurnalSultra.com – Pemerintah Kota Kendari menggelar rapat persiapan penjemputan Jemaah Haji asal Kota Kendari Tahun 2023. Rapat berlangsung di Aula Samaturu Kantor Wali Kota Kendari, dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Senin (17/7/2022).
 
Rapat ini digelar untuk mengetahui kesiapan dan memperkuat koordinasi panitia penjemputan jamaah haji. Rapat ini juga, membahas teknis pelaksanaan serta kesiapan masing-masing pihak terkait.
 
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menuturkan, pemerintah kota bersama unsur terkait melalui panitia, sudah menyiapkan skenario penjemputan jemaah haji.

“Insya Allah juga, kami bersama pemerintah provinsi akan menjemput jemaah haji di bandara, yang pastinya kita akan buat suasana dengan nyaman, bagi para jemaah haji yang sudah melakukan perjalanan cukup panjang,” ujarnya.
 
Dia mengimbau kepada keluarga jemaah haji, agar penjemputan keluarga langsung ke asrama haji, tidak perlu ke bandara lagi.
 
“Karena nanti dikhawatirkan akan mengganggu mobilitas transportasi di Bandara Halu Oleo, nanti di asrama haji, Pemkot Kendari akan menerima secara resmi dan akan dikembalikan lagi ke keluarga masing-masing,” jelasnya.
 
Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Kendari H.Sunardi melaporkan, untuk jemaah haji khusus Kota Kendari akan dijemput di bandara yang tergabung dalam kloter 24 dan kloter 25.

“Kloter 24 kita akan memberangkatkan dari Makssar menuju Kendari tanggal 23 Juli 2023 dengan tiga kali penerbangan, untuk kloter 25 kita akan terbangkan ke Kendari tanggal 24 Juli 2023 pukul 14.00,” jelasnya.
 
Dia juga mengungkapkan, setelah tiba di Bandara Halu Oleo, Pemkot Kendari sudah siapkan transportasi Translulo untuk diantar ke asrama haji.
 
“Jadi, penjemputan masyarakat atau keluarga jemaah haji untuk tidak menjemput di bandara, tetapi menjemput di asrama haji, insya Allah di asrama haji diberi pelayanan dari teman-teman Forkopimda untuk proses pengangkutan barang,” ujarnya.
 
Rapat ini diikuti perwakilan dari Kantor Kementrian Agama Kota Kendari, Polresta Kota Kendari, Detasemen Polisi Militer XIV/3 Kendari, Danlanud Halu Oleo, serta OPD terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *