Percepatan Penanganan Darurat Bencana, Pemkot Kendari Terima Bantuan DSP dari BNPB

Kendari, JurnalSultra.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI mernyerahkan bantuan dana siap pakai (DSP) kepada Pemkot Kendari sebesar Rp 250 juta.

Bantuan tersebut diserahkan Deputi BNPB RI Fajar Setyawan dan diterima langsung Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu di kantor Balai Kota Kendari, Senin (20/03/2023).

Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI, Fajar Setyawan mengatakan, bantuan tidak serta merta diberikan karena ada sejumlah prosedur yakni, terjadi bencana alam yang memakan korban.

“Yang kedua pak Pj Wali kota sudah
mengeluarkan surat keputusan tanggap
darurat, itu sebagai dasar bahwa dana siap
pakai BNPB kami keluarkan. Dimana dana siap pakai (SP) adalah digunakan untuk keperluan pos komando penanganan darurat, diantaranya belanja cepat untuk keperluan petugas dilapangan,” jelasnya.

Sementara itu,  Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dalam sambutan menuturkan, bantuan serta dukungan dari BNPB Pusat ini akan menjadi energi baik dan penyemangat bagi pemerintah Kota Kendari.

“Terlebih, tidak ada satupun lembaga yang
dapat menyelesaikan penanganan bencana sendirian, karena bencana adalah urusan bersama dan perlu melibatkan semua pihak,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *