Peringati HLH, Antam Kolaka Gelar Penanaman Pohon dan Kampanye Mengurangi Sampah Plastik

Kolaka, JurnalSultra.com – PT Antam Tbk UBPN Kolaka menggelar sejumlah program kegiatan dalam memperingati hari lingkungan hidup tahun 2023. Kegiatan tersebut dihadiri Ridho Anggoro KA (Business Support Senior Manager), Ulil Amri Nizhamul (Feni Plant Senior Manager), Mahana Hendah Sunarno (Mining Operation Support Senior Manager) Serikat pekerja yang ada di ANTAM.

Adapun program kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya penanam pohon, pembersihan dan kampanye untuk mengurangi sampah dan beberapa kegiatan lainnya.

Ridho Anggoro KA, Business Support Senior Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka dalam sambutannya menyampaikan, jika untuk menjaga lingkungan agar tetap selalu bersih, itu diawali dengan diri sendiri dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Setiap hari kita lihat sampah tapi tetap saja ada yang buang sampah sembarangan, pribadi untuk kita bapak ibu semua termaksud saya yang berbicara di depan harus bisa memberikan contoh yang baik, karena kalau kita sendiri tidak memberikan contoh kita mau harap siapa lagi,” cetusnya. dilokasi penanaman pohon di Bukit Rubicon (Tambang Tengah),

Lanjut Anggota, kebiasaan membuang sampah disembarang tempat sudah menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari, jika tidak ada yang memberikan contoh tidak setiap hari disampaikan, didengung-dengungkan, dan dikampanyekan, maka tidak akan bisa karena budaya itu mulai dari anak bayi baru lahir sampai tua kalau tidak dirubah dari sekarang maka tidak bisa.

“Maka dari itulah agenda hari ini, salah satu bentuk untuk mendukung, contohnya bisa dilihat dari kotak snack yang sudah tidak ada air minum kemasan di dalamnya maka dari itu bawa tambler masing-masing, termaksud saya juga tidak bawa tambler berarti saya juga puasa minum karena hal kecil begini harus dipaksa kalau tidak mau kapan kita akan membiasakan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan