Permudah Akses Layanan Publik, Pemkot Kendari dan DKI Jakarta Akan Berkolaborasi

Jakarta, JurnalSultra.com – Kota Kendari sebagai Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara terus berupaya agar pelayanan terus mengalami peningkatan kualitas, dengan beragam upaya salah satunya dengan memberikan One Stop Service yang berada di Mall Pelayanan Publik Balai Kota Kendari.

Selanjutnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama jajaran Pemkot Kendari bakal menjalin kolaborasi dengan Provinsi DKI Jakarta guna mempermudah pelayanan publik yang ada di Kota Kendari.

“Mengingat Kota Kendari saat ini memegang peranan yang sangat berat, pada saat kota ini berfungsi sebagai ibukota provinsi, juga sebagai kota penghubung atau kota penyangga dengan kabupaten/kota lain yang ada di Sulawesi Tenggara dan yang ada di luar Sulawesi Tenggara, ” ujarnya saat bertemu Asisten Pemerintahan dan Kesra DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Kantor Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/01/2023).

Sebagai ibukota provinsi, Kota Kendari memegang peranan vital dan Pemerintah Kota Kendari tengah menyiapkan berbagai upaya untuk mendukung hal tersebut, meskipun anggaran untuk mendukung hal ini, masih terbatas.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menilai kunjungan Pemkota Kendari ke Provinsi DKI Jakarta dapat menjadi langkah awal kolaborasi.

Sigit Wijatmoko mengakui, beberapa BUMD sudah ada yang memiliki niatan untuk berkolaborasi dengan kabupaten maupun kota serta BUMD yang berada di masing-masing daerah.

“Artinya kita ini memang harus ditopang dari semua daerah maupun kabupaten/kota yang ada di Indonesia, prinsip kami di Jakarta sesuai dengan arahan bapak pimpinan pejabat gubernur, tagline sukses Jakarta untuk Indonesia ini menjadi semangat maupun motivasi, tidak hanya bagi kami DKI Jakarta namun, arahan beliau kemanfaatan yang ada di DKI Jakarta bisa ditularkan untuk semua daerah,” katanya.

Dalam kunjungan ini hadir juga Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Kepala Bappeda Kota Kendari Cornelius Padang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum, Kepala Badan Kesbangpol, Direktur RSUD Kota Kendari, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala BKAD, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perhubungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *