Personil Koramil 1412-04/Kolaka, Lakukan Operasi Gabungan Pendisiplinan  Kawasan Melawan Covid-19

Kolaka, Jurnalasultra.com – Personil Koramil 1412-04/Kolaka, melaksanakan Kegiatan pendisiplinan Kawasan melawan Covid 19 di Pelabuhan Fery Kolaka Kel.Induha Kec.Latambaga Kab.Kolaka, Sabtu (10/10/20).

Turut hadir dalam kegiatan ini,Serka Rony (Babinsa Koramil 1412-04/Kolaka),Serda Lukman(Babinsa Koramil 1412-04/Kolaka, Bapak Elias(Dishub Kolaka),Bapak Jahir(Dishub Kolaka).

Masih dalam melakukan upaya dalam pencegahan wabah virus Covid-19, melalui Babinsa Koramil 04/Kolaka Serma Rony melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat Produktif aman Covid-19 di Pelabuhan Fery Kolaka.

Dikatakan Serka Rony bahwa dalam kegiatan tersebut dirinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak anatar sesama) 

“Kita himbau kepada masyarakat pengguna pelabuhan agar sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas di luar wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan menjaga jarak minimal 1 meter – 2 meter, kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat,” terang Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa Koramil 04/Kolaka itu mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut terus ditingkatkan guna memutus rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah kecamatan Latambaga,ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan baik terhadap pengguna pelabuhan maupun masyarakat umumnya untuk selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik, jauhi kerumunan serta menjaga stamina tubuh setiap saat,” tutupnya.

Sumber : Kodim 1412/Kolaka (Serda Jumardin)
Reporter : Andi Hendra