Personil Polres Konawe Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat Penghubung Dua Kabupaten

Konawe, JurnalSultra.com – Kepolisian Resor Konawe bersama warga Desa Lamelai dan warga Kel. Meluhu Kec. Meluhu Kab. Konawe secara bersama-sama bergotong royong memperbaiki jalan rusak dan membuat jembatan darurat jenis kayu yang menghubungkan antara Kab. Konawe dan Kab. Konawe Utara, Senin (8/7/2024).

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K melalui Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi., M.H mengatakan selama musim penghujan ini Polres Konawe tetap siap-siaga apa bila ada suatau wilayah yang terdampak banjir, kerusakan jalan dan jembatan untuk turun langsung membantu masyarakat.

“ Seperti jalan dan deker yang ada di Kec. Meluhu Kab. Konawe kini sudah rusak akibat diguyur hujan sehingga Polres Konawe langsung turun tangan untuk melaksanakan perbaikan jalan dan membuat jembatan darurat,”kata Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi., M.H.

Lebih lanjut Wakapolres Konawe ini menjelaskan bahwa deker yang rusak atau putus harus segera diperbaiki karena fungsinya sangat penting sebagai sarana transportasi kelancaran pergerakan lalulintas dan atau pengguna jalan lainya.

Mengenai jumlah personel yang diturunkan dalam kegiatan perbaikan jalan tersebut, wakapolres Konawe menyebutkan berjumlah 40 orang dengan gabungan Polsek Meluhu.

Dalam kesempatan itu Camat Meluhu Maladi, S.Si mengungkapkan bahwa kerusakan jalan dan deker tersebut selama musim penghujan ini sudah 3 (tiga) bulan.(Polda Sultra)

Tinggalkan Balasan