Pimpinan Wahdah Islamiyah Sultra Sambut Kunjungan Kasatgaswil Densus 88 AT Polri

Kendari, JurnalSultra.com – Pimpinan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima kunjungan (silaturahmi) rombongan Kepala Satuan Tugas Wilayah (Kasatgaswil) Desamen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri Sultra, Kamis (26/10/2023). Kasatgaswil Densus 88 AT Polri, Kombespol Mas Jaya, M.Si bersama tim disambut hangat oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ustaz Ir. H. Muh. Ikhwan Kapai, yang disampingi oleh Wakil Ketua DPW WI Sultra Ustaz Riyan Saputra, S.Pd.I., M.Pd, dan Sekretaris Umum DPW WI Sultra Ustaz Zahir, S.Pd.

Ket: Kasatgaswil Densus 88 AT Polri Sultra, Kombes Mas Jaya M.Si (Kedua dari Kanan) foto bersama jajaran Pimpinan DPW Wahdah Islamiyah Sultra di Kantor DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Kamis (26/10/2023)

Kombespol Mas Jaya mengungkapkan bahwa kunjungan timnya ke DPW WI Sultra diharapkan dapat semakin mengeratkan tali persaudaraan dan persatuan, dan membuka peluang sebesar-besarnya untuk bekerja sama.

Pihaknya berharap, dengan persatuan dan persaudaraan, sinergitas dapat terwujud demi kepentingan ummat, bangsa dan negara.

“Indonesia ini merdeka karena bersatu. Itu kenyataan, tidak bisa dipungkiri. Fakta sejarah,” tegasnya.

Mantan Kasatgaswil Sulsel itu menyampaikan kesedihannya melihat fenomena ummat dan bangsa yang sering diadu domba, termasuk di internal ummat islam sendiri.

Olehnya itu, pihaknya berharap pada Dai di Wahdah Islamiyah Sultra dapat hadir di tengah masyarakat menyebar kasih sayang dan kesejukan.

Ustaz Ikhwan Kapai menyambut hangat harapan tersebut. Bahkan Ia mengungkap bagaimana keseriusan Wahdah Islamiyah dalam menjaga keutuhan dan keamanan NKRI.

“Sejak Muktamar ke III Wahdah Islamiyah telah mengangkat tema Sejuta Cinta untuk Indonesia. Kemudian ditegaskan lagi dalam Muktamar ke IV yang mengarahkan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Bakti dan Setia untuk Indonesia Tercinta. Karena bagi Wahdah Islamiyah, NKRI sudah final,” tutur Ustaz Ikhwan Kapai.

Sehingga dengan demikian, lanjutnya, Wahdah Islamiyah Sultra sangat terbuka untuk saling bekerja sama dan bersinergi, demi kepentingan ummat, bangsa dan negara.

Sumber: Muhammad Adhan/MAIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *