Pj Bupati Kolut Gelar Panen Raya Bersama Masyarakat Wawo

Kolut, JurnalSultra.com – Pejabat Bupati Kolaka Utara menghadiri pesta panen padi dilaksanakan Desa Wawo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, pada hari Senin (13/2/2023).

Acara ini dihadiri oleh Pejabat Bupati Kolaka Utara, Pariringi, serta anggota DPRD Kolaka Utara dari berbagai fraksi, seperti PDIP, Demokrat, dan PKB, Serta Gerindra.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sahabat Tani Kolaka Utara yang juga mantan Bupati Kolaka Utara, Drs Nurrahman Umar dan hadir pula para kepala OPD terkait seperti Dinas Tanaman Pangan, Dinas Perkebunan, dan beberapa OPD lainnya. 

Luas lokasi persawahan di kecamatan Wawo seluas 109,62 hektare yang tersebar di desa Latawe, Walasiho, dan Wawo. Panen perdana  di tahun ini di Desa Wawo seluas 79 Hektare dan diprediksi hasil sebanyak 479 ton gabah.

“Untuk kepentingan masyarakat kita tak akan mundur sejengkal pun, jadi kebutuhan masyarakat seperti alsintan dan lainnya akan kita upayakan untuk masyarakat,” ujar Pejabat Bupati Kolaka Urara, Parinringi

Diapun menambahkan bahwa Kunjungan panen raya padi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat untuk meningkatkan sektor pertanian dan memastikan kesejahteraan petani. Pejabat Bupati dan kepala OPD memeriksa kondisi pertanian dan berkonsultasi dengan petani untuk membahas masalah dan solusi yang dapat membantu peningkatan sektor pertanian.

“Kepentingan masyarakat selalu menjadi prioritas kami. Kami berjanji untuk terus membantu petani agar bisa panen dengan hasil maksimal dan kebutuhan masyarakat terpenuhi,” katanya. 

Untuk mendukung petani di wilayah Kolaka Utara,  pupuk subsidi sebanyak 1093,76 ton untuk masyarakat akan dibagikan, Bupati Kolaka Utara, Pariringi, “Kami berikan dukungan penuh terhadap masyarakat Wawo dan kecamatan lainnya dalam bidang pertanian, dan berharap beberapa dinas dapat bekerja sama untuk membantu keberhasilan kegiatan tersebut, ” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *