Pj Wali Kota Kendari Hadiri Puncak Hari Nusantara di Wakatobi

Wakatobi, JurnalSultra.com – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Bahlil Lahadalia membuka secara resmi Puncak Hari Nusantara di Kabupaten Wakatobi, Selasa (13/12/2022).

Pembukaan puncak Hari Nusantara ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menteri Investasi bersama dengan Gubernur Sulawesi Tenggara.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Bahlil Lahadalia, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Bupati dan seluruh masyarakat Wakatobi yang sudah mau berpatisipasi di pelaksanaan Hari Nusantara.

Karena menurutnya, Hari Nusantara di Kabupaten Wakatobi mungkin akan di laksanakan lagi 100 atau 200 tahun ke depan nantinya.

“Letak wilayah Indonesia yang mempunyai luas wilayah cukup besar dan memiliki pulau dan pesisir pantai yang begitu banyak, ini merupakan sebuah potensi ekonomi yang kalau dimanfaatkan akan menghasilkan hasil maksimal,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan Pemerintah Pusat terus mendorong pembangunan wilayah-wilayah pesisir.

“Wakatobi adalah salah satu destinasi tujuan wisata yang masuk 10 besar dan terus kami dorong dengan pembangunan infrastuktur, sumber daya manusia dan mengoptimalisasi terhadap potensi-potensi yang ada,” tambahnya.

Lanjutnya, dia mengharapkan kepada generasi ke depan, Wakatobi bisa menjaga lingkungan dan alam dengan baik agar tidak ada lagi pengeboman ikan yang mengakibatkan hancurnya karang-karang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Pangdam XIV Hasanuddin, Gubernur Sulawesi Tenggara, Pj Wali Kota Kendari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *