Pj Wali Kota Kendari Ikuti Paripurna Dengarkan Pidato Presiden Jokowi

Kendari, JurnalSultra.com – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, DPRD Kota Kendari menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato presiden. Rapat paripurna ini, berlangsung di gedung DPRD Kota Kendari, Rabu (16/8/2023).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, dalam sambutannya, memberikan penghormatan dan penghargaan pada para pendiri dan pejuang bangsa, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan saat ini.

“Para pendiri bangsa juga telah meletakkan empat pilar kebangsaan yang telah menjadi penopang kemerdekaan, yaitu Pancasila sebagai falsafah negara, Undang-Undang 1945 sebagai kontra sub tertinggi, NKRI sebagai simbol negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pembentuk jati diri bangsa,” ungkapnya.

Menurutnya, peringatan HUT RI ke 78 tahun ini hendaknya menjadi refleksi dalam memantapkan peran dan kontribusi kita dalam mengisi kemerdekaan melalui karya-karya pembangunan diberbagai dimensi sesuai bidang tugas masing-masing.

Kepala Biro Umum Kemendagri ini menjelaskan, mendengarkan pidato presiden dilakukan untuk mengetahui kebijakan nasional, sehingga daerah bisa membuat kebijakan yang sinergis untuk mendukungnya.

Pj wali kota mengajak semua pihak untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja keras, untuk mewujudkan Indonesia maju dan terus bergerak, mewujudkan Kota Kendari yang maju dan mandiri dengan pelayanan publik yang berkeadilan.

Rapat paripurna ini juga dihadiri Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, camat dan lurah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *