PJ Wali Kota Kendari Pimpin Langsung Pembongkaran Bangkai Kapal di RTH Papalimba

Kendari, JurnalSultra.com – Pemerintah Kota Kendari dipimpin Penjabat Walikota Kendari Asmawa Tosepu, melakukan pembongkaran bangkai kapal di ruang terbuka hijau (RTH) Papalimba, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan pembongkaran ini melibatkan puluhan personil Pemkot Kendari, yang terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Dinas Perikanan, DLHK, serta personil Camat dan Lurah se-Kecamatan Abeli, Poasia dan Nambo.

Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala menuturkan, ini merupakan lanjutan kegiatan dari launching HUT Kota Kendari.

“Hari ini kita kembali di RTH Papalimba ini untuk membersihkan bangkai-bangkai kapal yang sudah tidak layak pakai,” ujarnya.
 
Dia juga mengungkapkan, selain di RTH Papalimba hari ini juga dilakukan aksi bersih- bersih di tiga titik yakni, kali Kadia, jalan lawata dan di eks MTQ.

“Tetapi titik fokus kita ada di Papalimba yaitu dengan membongkar bangkai kapal yang tidak layak, karena cukup mengganggu pemandangan di Teluk Kendari,” jelasnya.
 
Sementara itu, Kadis Perikanan Kota Kendari Imran Ismail menjelaskan, hari ini seluruh OPD Kota Kendari melakukan pembersihan bangkai kapal yang ada di RTH Papalimba Puday.
 
Menurutnya, semua OPD yang diarahkan berdasarkan pembagian zona sudah melakukan tugas masing-masing.

“Karena di setiap kapal yang sudah menjadi bangkai sudah ditangani oleh tiga sampe empat OPD untuk diselesaikan dan kita harapkan bersama, RTH Papalimba ini akan bersih dari bangkai kapal, terutama dalam rangka memperingati HUT Kota Kendari ke-192 tahun,” jelasnya.
 
Selain itu, dia menyampaikan hasil identifikasi yang telah mereka lakukan, terdapat 32 unit bangkai kapal yang harus dibersihkan.
 
“Insya Allah sebelum masuk bulan lima semua bangkai kapal ini bisa terselesaikan secepatnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *