Pj Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Hibah Sarana dan Prasarana Perikanan

Kendari, JurnalSultra.com – Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyerahkan bantuan Hibah sarana dan prasarana perikanan tahun 2022 kepada kelompok nelayan dan penyuluh perikanan yang ada di Kota Kendari.

Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Perikanan Kota Kendari, Rabu (16/11/2022).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang selalu mensuport dan bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan di sektor perikanan di Kota Kendari.

“Semoga penyerahan bantuan sarana dan prasarana perikanan ini akan bermanfaat bagi nelayan kita dan semakin meningkatkan kesejahteraan nelayan baik secara individu maupun kelompok nelayan,” ujarnya.


Selain itu, dia juga mengungkapkan dukungan dari Pemerintah Kota Kendari kepada nelayan telah di buktikan melalui afirmasi kebijakan untuk nelayan-nelayan dan petambak yang memiliki keterbatasan akses.

Akses ini berkaitan dengan modal, sehingga bantuan seperti benih ikan, bioflok, sosialisai dan bimbingan teknis penyuluhan, bantuan premi asuransi, bantuan sarana dan prasarana, sertifikasi perikanan dan lain sebagainya yang berkolaborasi dengan lembaga lainnya.

“Prinsipnya adalah kebijakan ekonomi perikanan kota kendari harus tetap berpijak pada nilai kearifan lokal, bagaimana laut sebagai sumber alam yang harus dilestarikan dan dijaga,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari Imran Ismail mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dan dapat mengoptimalkan produksi dan produktivitas di sektor perikanan.

“Kami berharap bantuan bapak dan ibu terima dapat dipelihara dengan baik sehingga memiliki jangka waktu pemakaian yang lebih lama,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *