PJ Wali Kota Kendari Tinjau Lokasi Kampung Wisata di Kelurahan Tipulu

Kendari, JurnalSultra.com – Pj Wali Kota Kendari bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Kendari meninjau lokasi kampung wisata di Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kamis (03/11/2022).
 
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan, bahwa Kota Kendari ini sangat berharap adanya sektor pariwisata yang mendukung pembangunan kota.
 
“Jadi kalau kita liat inisiatif membangun kampung wisata ini, maka dengan upaya kita bersama untuk mengintegrasikan, menyatukan antara atraksi pariwisata budaya, kemudian mengakomodasi tempat-tempat di Kelurahn Tipulu ini,” katanya saat berkunjung ke kampung wisata Kelurahan Tipulu.

Dia juga menyampaikan, tujuan kampung wisata ini paling utama adalah pertumbuhan ekonomi.
 
“Kalau kampung wisata ini sudah berkembang akan terjadi perputaran ekonomi di sekitar kita dan akan terjadinya pertumbuban ekonomi. Mudah-mudahan bisa meningkatkan Kesejehteraan rakyat dan masyarakat yang ada di kampung wisata ini,” tambahnya.
 
Sedangkan Kadis Pariwisata Kota Kendari Fauziyah menuturkan Dinas Pariwisata Kota Kendari harus mencek ke lapangan dahulu destinasi apa yang bisa di kembangkan.
 
“Kami bersama pak PJ Wali Kota Kendari sudah melihat bahwa di Kelurahan Tipulu ini akan menjadi wisata camping dan sebagai track perlombaan sepeda gunung, sedangkan untuk di Mata akan dijadikan sebagai kampung sayur bahwa penyampaian dari pak lurah terkendala di modal untuk membeli alat hidroponik,” tuturnya.

Kadis pariwisata juga sangat berharap dengan mengelola destinasi wisata, masyarakat yang ada di kampung wisata di Kota Kendari bisa sejahtera.
 
Dalam peninjauan ini turut hadir Asisten I , Asisten II Setda Kota Kendari dan sejumlah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *