Polres Kolut Ubah Lintasan Uji SIM Jadi Lebih Mudah

Kolut, JurnalSultra.com – Polres Kolaka Utara telah mengambil langkah maju dengan mengubah lintasan praktek uji SIM C yang sebelumnya menggunakan lintasan zigzag dan angka 8 menjadi lintasan berbentuk S. Keputusan ini diambil untuk meningkatkan keamanan dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi calon peserta uji praktek.

Perubahan ini tidak hanya dilakukan sebagai perubahan bentuk semata, tetapi juga berdasarkan saran dan aspirasi dari masyarakat. Dengan perkembangan teknologi dan kesadaran akan keselamatan berkendara yang semakin meningkat, Polres Kolaka Utara berkomitmen untuk menyajikan simulasi yang lebih realistis sesuai dengan kondisi lapangan sebenarnya.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arief Irawan, menyatakan bahwa perubahan ini dilakukan berdasarkan arahan atasan dan responsif terhadap kesulitan yang dialami masyarakat dalam uji praktek sebelumnya. Dengan bentuk sederhana yang diubah berdasarkan masukan masyarakat, diharapkan lapangan uji terbaru ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya simulasi dalam menghadapi situasi di jalan raya dan meningkatkan keselamatan berkendara.

“Berdasarkan masukan masyarakat kami ubah dalam bentuk sederhana, semoga pemanfaatan lapangan terbaru ini dapat mengedukasi masyarakat bahwa sesungguhnya saat menggunakan kendaraan jalan raya inilah yang menjadi satu bentukan simulasi, ” Ujar Kapolres Saat di temui Senin (7/8).

Dikatakan Kapolres bahwa Para calon peserta uji SIM dapat lebih siap dan percaya diri saat menghadapi situasi lapangan yang sebenarnya. Semoga penggunaan lintasan baru ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di wilayah Kolaka Utara.

“Tantangan di jalan raya adalah bentukan simulasi kehidupan nyata, dan menghadapinya dengan kesadaran akan keselamatan adalah kunci utamanya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *