oleh

Program Pemutihan Pajak Kendaraan di Sultra Digelar Sejak 29 November Hingga Akhir Tahun

Kolaka, JurnalSultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi mengadakan program pemutihan/pembebasan tunggakan dan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebagaimana Surat Keputusan Gubernur Sultra Nomor 614 tahun 2021 yang digelar sejak tanggal 29 November 2021 hingga 31 Desember 2021

“Pemutihan Tinggukan dan denda PKB mengacu pada Surat Keputusan Gubernur  yang digelar diseluruh Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) yang ada di Sultra,” kata Yusri, Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (KUPTB) Samsat Kolaka saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (30/11/21).

Yusri menuturkan, jika sebelumnya Pemprov Sultra sudah pernal mengadakan pemutihan ditahun yang sama. Akan tetapi saat pemutihan yang pertama pada bulan Juli hingga Agustus 2021 lalu,  hanya menghapus denda PKB, namun pemutihan saat ini akan menghapus denda dan juga tunggakan.

“Pemutihan saat ini, dapat meringankan masyarakat yang mempunyai pajak kendaraan bermotor yang sudah bertahun-tahun belum dibayarkan, akan tetapi mengenai untuk pembayaran asuransi Jasa Raharja tidak ikut dalam program pemutihan tersebut,” tuturnya.

Pilih Bakal Calon Bupati Kolaka 2024

View Results

Loading ... Loading ...

Lanjut Yusri, jika ada masyarakat memiliki kendaraan dengan kode wilayah dari Kabupaten/Kota lain, itu akan tetap dilayani, namun jika pembayaran pajak kendaraan untuk pergantian masa berlaku surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) kami akan mengarahkan ke samsat wilayahnya.

” Olehnya itu, saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat kolaka untuk dapat manfaatkan kesempatan ini karena pemutihan/pembebasan tunggakan dan denda PKB, tidak selalu ada, terutama bagi pemilik kendaraan yang sudah bertahun-tahun belum membayar pajak kendaraannya, ini akan sangat meringanggakan,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait