PT CNI Serahkan Handtraktor Kepada Gapoktan di Ulu Wolo

Kolaka, JurnalSultra.com – Departemen External Relition Devisi CSR/PPM  PT Ceria Nugraha Indotama menyerahkan  1 unit Handtraktor kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kelurahan Ulu Wolo, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Rabu (27/4/22).

Penyerahan bantuan Handtraktor tersebut diterima langsung oleh Ketua Gapoktan Kelurahan Ulu Wolo, Guntur.

PT Ceria Nugraha Indotama yang diwakili oleh Manager External Relition Andarias P Batara menyampaikan bahwa bantuan handtraktor tersebut, tidak terlepas dari kerjasama antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat, dimana program ini adalah program PPM bidang Kemandirian Ekonomi.

Ia juga mengatakan dengan program tersebut dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik sehingga para petani sawah di Kel Ulu Wolo lebih semangat dan memudahkan dalam proses pembajakan sawah.

“Kami juga mendoakan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan hasil produksi untuk para petani, beliu juga mengajak masyarakat untuk mendoakan pimpinan perusahaan PT Ceria Nugraha Indotama Agar tetap sehat dan perusahaan tetap eksis dan berproduksi dengan baik,” ujarnya

Sementara itu lurah Ulu Wolo Abdul karim mengucapakan banyak terimakasih dan kesyukuran besar atas bantuan berupa 1 unit handtraktor dari PT Ceria Nugraha Indotami. Kebetulan luas persawahan yang ada, itu sekitar 200 Ha dan handtraktor yang dimiliki baru 3 unit.

“Adanya bantuan ini kami dari pemerintah dan gabungan kelompok tani saudah berniat dari pemberian 1 unit handtraktor dari perusahaan maka kami akan berusaha agar handtraktor ini bisa berlipat ganda,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Camat Wolo Ilham menegaskan dengan adanya bantuan tersebut merupakan etikat baik dari manajemen dan perusahaan. Itu dapat dilihat dari program PPM yang semakin hari semakin baik dan patut diapresiasi dengan adanya investasi perusahan di blok lapa pao ada berkah tersendiri  untuk masyarakat  Kec Wolo terkhusus di Kelurahan Ulu Wolo.

Camat Wolo juga menyampaikan kepada  Ketua Gapoktan dan kelompok tani yang turut hadir dalam kegiatan itu agar bantuan Handtraktor tersebut selalu dirawat dengan baik sehingga barang yang diberikan bisa di pergunakan dengan jangka waktu yang lama dan handtraktor di peruntukkan khusus untuk kelompok tani.

“Alhamdulillah  hari ini dengan kehadiran investor sudah banyak memberikan kontribusi yang positif buat masyarakat salah satu contohnya adalah penyerahan 1 unit handtraktor untuk kelompok tani,” tutup Ilham.

Tinggalkan Balasan