PT Vale Gelar Ground Breaking Kebun Raya Kolaka

Kolaka, JurnalSultra.com – PT Vale Indonesia gelar Ground Breaking Nursery Kebun Raya Kolaka di Aula Hotel Sutan Raja Kolaka, Selasa, (19/09/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH dan CEO/President Director PT. Vale Indonesia Ibu Febriany Eddy. Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka bersama PT. Vale Indonesia melakukan penanaman pohon perdana di Kebun Raya Kolaka, di Kecamatan Tanggetada.

President PT. Vale menyampaikan peresmian Kebun Raya nantinya, bisa dikunjungi oleh semua pihak yang peduli dan memperhatikan dan juga menjadi ajang untuk mendidik generasi muda kita, adik-adik kita, anak-anak kita sehingga tetap peduli pada keberagaman.

“Selain itu, harapan kami juga tentu kebun raya ini dapat kita persembahkan agar memberi manfaat yang jauh lebih besar, dan menjaga reklamasi tambang melalui langkah-langkah ini serta berkomitmen untuk menjadi agen perubahan yang positif agar dapat melaksanakan pembangunan berkelanjutan lewat pertambangan nikel,” ungkapnya.

Ia menuturkan, bersama partner dari IKN akan melaksanakan dan membantu agenda penting ini, karena akan banyak hal yang akan dihadapi, namun yakin dan percaya bahwa jika pihaknya mendapat dukungan dari pemerintah dan juga masyarakat pasti bisa menghadapi segala tantangannya.

Sementara itu, Bupati Kolaka mengatakan, bahwa agenda ini sangat penting bagi semuanya karena acara ini adalah acara yang akan menentukan nasib semua pihak di Kabupaten Kolaka kedepan.

“Ini sebuah langkah maju dari aktivitas PT. Vale selama ini yang ada di Kabupaten Kolaka dan ini luar biasa saya lihat karena apa yang akan dibuat ini bukan hanya untuk kebutuhan PT. Vale, tapi untuk Kabupaten Kolaka kedepan dan masyarakat Kolaka,” tuturnya.

“Kami berfikir karena kami juga di Kolaka sedang membangun kebun raya dan fungsinya hampir sama Kebun Raya itu punya fungsi tiga antara lain pengkayaan, kemudian edukasi, dan penelitian,” tutup Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *