oleh

Puluhan Rumah di Kabupaten Kolaka Terendam Banjir

Kolaka, JurnalSultra.com – Puluhan rumah warga di Kelurahan Balandete, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, terendam banjir setelah diguyur hujan keras pada, Rabu (25/5/22).

Salah seorang warga RT 02, RW 03 yang akrab disapa Sem mengatakan hujan deras terjadi sekitar pukul 05 00 sore hari. Tidak menunggu lama air dari gorong-gorong meluap hingga masuk kedalam rumah warga.

“Rumah yang terdampak banjir itu pulahan dan ketinggian air ditaksir sekitar 15 hingga 25 Sentimeter atau setinggi betis orang dewasa,” katanya.

Olehnya itu ia berharap agar pemerintah setempat dapat segera mencari solusi agar banjir di wilayah Ini tidak terulang lagi.

Warga lainnya, Anwar yang juga menjadi korban banjir berharap agar pemerintah setempat bisa segera membenahi gorong-gorong yang terlalu sempit dan dangkal.

“Rumah saya sudah 2 kali terdampak banjir hingga ketinggian betis saya dan bukan cuman rumah saya,tapi masih ada beberapa lagi,kurang lebih puluhan rumah dan memang benar daerah kami rawan banjir,seharusnya pemerintah setempat bisa segera mencarikan solusi,” harap Anwar.

Reporter: Awal Fajrin



RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan