oleh

Refleksi Kisah Hidup Walikota Kendari Sulawesi Tenggara

Kendari, JurnalSultra.com – Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir hadir sebagai Narasumber Dalam acara Inilah Podcast yang dipandu oleh Chief Executive Officer Inilah.com Fahd Pahdepie. ( 24/9/2021)

Dikutip dari laman resmi Pemkot Kendari, Sulkarnain Kadir menyampaikan Dirinya bukanlah rakyat yang lahir dari keluarga ningrat ataupun pejabat. Namun, lahir dari rahim seorang ibu yang berprofesi sebagai penjahit di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Orang nomor satu di Kota Kendari kini, itupun tidak membayangkan bahwa dirinya bakal menjadi Walikota, bahkan untuk terjun kedunia politik pun tidak pernah terlintas dalam benak Sulkarnain Kadir.

Ayah dari Rosya Nafisa Firdausiah itu sewaktu kecilnya sudah merasakan himpitan hidup ekonomi, ditambah ketika ayah Sulkarnain divonis dokter menderita penyakit Tuberkulosis atau TBC saat itu.

Dirinya pun mengisahkan ketika menginjak kelas 1 SMP, untuk meringankan beban orang tua memenuhi kebutuhan hidup keluarga, Sulkarnain selalu membantu pekerjaan orang tua, menjahit baju dan celana pesanan.

Namun, Sang Ibu sering kali meminta pria kelahiran 4 Maret 1978 itu untuk berhenti menjahit, agar lebih fokus pada studinya dan giat belajar.

“Walaupun bungsu saya merasa punya tanggung jawab karena sendiri laki-laki,” ucap mantan Anggota DPRD Kota Kendari Fraksi PKS, Sulkarnain Kadir, Jum’at (24/9/2021).

Komentar

Tinggalkan Balasan