oleh

Rombongan Pertama Jamaah Haji Sultra 1443H Bertolak ke Makassar

Kendari, JurnalSultra.com – Rombongan pertama Jamaah Haji Asal Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam kloter 6-UPG, bertolak menuju Embarkasi Makassar pada Selasa (21/6/2022).

Para tamu Allah tersebut bertolak dari Bandara Haluoleo Kendari dimana sebelumnya berkumpul di Asrama Haji Lepo-Lepo Kendari pukul 03.00 wita dengan Penerbangan reguler menggunakan pesawat Citilink, Garuda dan Lion Air.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin, turut menyertai penerbangan perdana jamaah dan bersama Wakil Ketua Umum MUI Sultra, KH. Djakri Nappu memimpin Doa sesaat sebelum Take Off menuju Embarkasi Makassar, Jamaah Haji Kloter 6-UPG, menggunakan pesawat Citilink QG333.

Kakanwil Kemenag Sultra, H. Zainal Mustamin mengatakan Jamaah haji Sultra yang tergabung dalam Kloter 6-UPG ini berjumlah 393 jamaah. Rombongan pertama ini terdiri dari 389 jamaah dan 4 petugas dengan rincian Kota Kendari 294 jamaah, Kab. Konawe 72 jamaah, Kab. Konawe Utara 12 jamaah, Kab. Konawe Kepulauan 2 jamaah dan Kab. Muna Barat 9 jamaah.

Adapun yang menjadi petugas haji sambungnya yakni untuk kloter 6 adalah Marwijid S.Sos MPd (TPHI), H Muh Kadir Azis SAg MEI (TPIHI),  dr Dewi Kurniawati Sumarno, MKes Sp THT-KL (TKHI), La Yani S.Kep NS (TKHI), kemudian dua pendamping haji daerah (PHD) yakni  Drs Aslaman dan Musdar SAg MM.

“Rencananya, malam ini rombongan pertama jamaah haji Sultra akan diterima pihak Panitia Embarkasi pada pukul 20.00 wita dan akan bertolak ke Arab Saudi pada tanggal 22 juni 2022 pukul 19.20 wita,” pungkasnya. 
 
Untuk diketahui para jamaah haji Sulawesi Tenggara ini terbagi dalam 3 kelompok terbang (kloter) yakni kloter 6 UPG, 7 UPG dan kloter 8 UPG (kloter gabungan).

Sementara titik pemberangkatan terdapat 6 lokasi yang digunakan jamaah yakni Bandar Udara (Bandara) Haluoleo Kendari, Bandara Sugi Manur Muna, Bandara Sangia Nibandera Kolaka, Bandara Betoambari Buton, Bandara Matahora Wakatobi dan Pelabuhan penyeberangan ferry Siwa Kolaka Utara.

Setelah diterima pihak embarkasi, JCH akan mengikuti tes kesehatan dan menginap semalam sebelum diberangkatkan menuju Arab Saudi.



RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan