Salurkan BLT DD Tahap Tiga pada 46 KK, Ini Harapan Kades Pewutaa

Kolaka, JurnalSultra.com – Kepala Desa (Kades) Pewutaa, Saniasa Aji Subu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 3 kepada 46 kepala keluarga (KK) penerima manfaat yang dilaksanakan di Aula kantor desa Pewutaa, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (18/7/2023).

Penyaluran BLT tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Sekcam Baula, Asdiman Syah Muis SE, Babinkabtibmas Cakra, Pendamping Kecamatan Baula Edy, Pendamping Desa Pewutaa Yuson, dan para Staf desa, serta masyarakat penerima manfaat.

Kepala Desa Pewutaa, Saniasa Aji Subu mengatakan, setelah BLT Dana Desa cair dan masuk ke rekening desa, ia langsung menyalurkan hak masyarakat agar mereka dapat langsung menggunakan dalam memenuhi keperluan sehari hari.

“Setelah BLT Dana Desa cair kami langsung menyalurkannya ke masyarakat penerima manfaat sesuai data yang sudah ada,
ini hak mereka harus segerah ditunaikan,” katanya.

Ia menjelaskan, jika penerima BLT di wilayahnya, itu sebanyak 46 kepala keluarga dan di berikan sekaligus tiga bulan, yakni bulan Juli, Agustus, dan September dengan total nilai Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

“Saya berharap dengan adanya bantuan langsung tunai BLT ini benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima utamanya untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat desa Pewutaa agar memperhatikan kewajiban membayar pajak PBB guna kelancaran pengurusan terkait program – program yang ada di desa untuk kepentingan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *