Sambangi KPM di Subang, Dirjen PFM Pastikan Bantuan Tunai 2021 Tersalurkan

Subang, JurnalSultra.com – Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM), Asep Sasa Purnama, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Subang dalam rangka monitoring progres penyaluran Bantuan Tunai Tahun 2021, pada Selasa, (19/1/21).

Didampingi dengan Kepala Kantor Pos Subang, Dadang Hermawan, Kepala Pos Pusakanegara, Nandi, Tenaga Kesejahteraan Sosial  Kecamatan (TKSK) Pusakanegara, Suharto, serta Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Pusakanegara, Wawan, dan Operator SIKS-NG Desa Patimban, Sudartono.

Dalam kunjungannya, Dirjen PFM memastikan bahwa Bantuan Tunai Tahun 2021 yang terdiri dari Program Sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Program Keluarga Harapan (PKH) sudah diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing program.

Jumlah KPM bantuan tunai tahun 2021 di Desa Patimban yaitu Program BST sebanyak 804 KPM, Program Sembako sebanyak 486 KPM, dan PKH sebanyak 544 KPM. Untuk realisasi salur BST sendiri di Desa Patimban telah mencapai 100%.

Dirjen PFM juga menyapa warga dan nelayan di sekitar kawasan strategis nasional yaitu Pelabuhan Patimban. Salah satu KPM yang ditemui oleh Dirjen PFM bernama Ibu Juleha yang merupakan penerima program PKH dan Program Sembako.

Ibu Juleha menyampaikan bahwa ia telah mencairkan bantuan tunai tersebut dan dibelanjakan untuk keperluan anak sekolah serta sembako. “Kemarin uang pencairan PKH dibelanjakan untuk keperluan anak sekolah yaitu  buku LKS, kalau program BPNT/Sembako saya mendapatkan beras, telur, sayuran, buah-buahan dan daging ayam” ujar Ibu Juleha.(Sumber:Kemensos).

Red/Andi Hendra

Tinggalkan Balasan