Sambut HLH, Pemkab Luwu Timur Apresiasi dan Puji Pengelolaan Lingkungan PT Vale Indonesia

Luwu Timur, JurnalSultra.com – PT Vale Indonesia rayakan Hari Lingkungan Hidup (HLH) tahun ini dengan mengangkat tema “Only One Earth”. Puncak perayaan dipusatkan di Magani Park, Sorowako, Luwu Timur (Lutim), Sabtu (11/6/2022).

Serangkaian kegiatan telah digelar menyambut puncak perayaan HLH dan diikuti oleh ratusan warga, di antaranya bersih-bersih danau bersama masyarakat setempat, lomba kreasi daur ulang sampah antar sekolah, kampanye pengurangan plastik, dan kompetisi internal Lomba 5S.

Kegiatan dimulai dengan melakukan senam bersama, kemudian jalan santai sambil memungut sampah di sekitar lokasi dan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba kreasi daur ulang sampah antar sekolah.

Pemerintah Kabupaten melalui Kepala DLH, Andi Makkaraka sangat mengapresiasi dan memuji pengelolaan lingkungan yang dilakukan PT Vale Indonesia selama ini. Hadir mewakili Bupati Lutim Budiman, Andi mengakui pengelolaan lingkungan PTVI sangat baik, terbukti dari penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang diterima PT Vale pada 2021.

Sebagai satu-satunya perusahaan pertambangan dan pengolahan nikel yang mendapatkan Proper Hijau di antara 186 korporasi, Andi Makkarakka menegaskan, “PT Vale bisa jadi teladan yang baik bagi perusahaan tambang lainnya.”

“Sebagai Kadis DLH, mewakili Bupati, kami sangat berterima kasih kepada PT Vale yang tetap menjaga lingkungan dan menginisiasi kegiatan Hari Lingkungan Hidup dengan mengajak seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan untuk berkolaborasi melakukan kegiatan peduli lingkungan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *