Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Salurkan 3.000 Paket Sembako kepada Pekerja Terdampak

Medan, JurnalSutra.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan 3.000 paket sembako kepada para pekerja yang terdampak Covid-19 di daerah ini. Paket sembako berisi gula, beras, minyak goreng dan mi instan.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumut Baharuddin Siagian secara simbolis kepada perwakilan 12 serikat pekerja dan buruh Sumut di Kantor Disnaker Sumut Jalan Asrama, Pondok Kelapa Medan, Sabtu (26/12).

Bahar menyampaikan, bantuan tersebut diberikan untuk mengurangi beban pekerja yang terdampak Covid-19, terutama bagi yang merayakan Natal. “Ini adalah bantuan kepada tenaga kerja yang terdampak Covid-19 di Sumut. Kita tahu ada pekerja yang di-PHK atau dirumahkan oleh perusahaannya. Kita harapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi para pekerja tersebut,” kata Bahar.

Bantuan yang diserahkan kepada perwakilan serikat selanjutnya akan diserahkan oleh masing-masing serikat pekerja kepada para pekerja terdampak secara langsung. Ketua Serikat Buruh Bersatu Indonesia (SBSI) Sumut Dahlan Ginting yang menerima paket secara simbolis menyampaikan akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada para pekerja.

Tinggalkan Balasan