Satpol PP Kolaka Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran

Kolaka, JurnalSultra.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Kolaka membentuk Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) Kecamatan Watubangga dan Polinggona, Kabupaten Kolaka, Rabu (11/10) di Aula Pertemuan Kecamatan Watubangga.

Peserta relawan berasal dari seluruh desa dan kelurahan yang berada di Kecamatan Watubangga dan Kecamatan Polinggona. Dalam pembentukan relawan pemadam kebakaran juga sekaligus dilakukan pelatihan pengenalan alat pemadam kebakaran oleh Harlis Sea. Selain itu, ada pula praktik memadamkan api kecil secara tradisional menggunakan karung goni.

“Relawan ini sangat penting dalam rangka membantu Pemadam Kebakaran Kabupaten Kolaka tidak hanya pada saat terjadinya kebakaran tetapi juga mencegah terjadinya kebakaran,” kata Harlis.

Ia menjelaskan, apabila terjadi kebakaran, maka relawan ini akan membantu Petugas Damkar Pos Watubangga dalam hal memberikan informasi mengenai lokasi kebakaran, ketersediaan air, akses ke lokasi dan membantu penanganan apabila dimungkinkan.

“Kedepannya, Pelatihan dan peningkatan kapasitas relawan Redkar ini akan terus diberikan dalam rangka memberikan keterampilan di bidang penanggulangan kebakaran,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *