Sekda Kota Kendari: ASN Pengguna Narkoba Harus Ditindak Tegas

Kendari, JurnalSultra.com – Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala membuka Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan mendorong kesadaran ASN dan masyarakat untuk ikut serta memberantas Narkotika.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, sosialisasi sangat perlu dilakukan untuk menurunkan angka kriminal kasus narkoba di Kota Kendari.

“Narkoba menjadi ancaman kita semua, narkoba juga tidak memandang status sosial dan ekonomi seseorang, karena kalau sudah masuk dalam area itu maka bisa sampai seumur hidup kita terjerumus,” ujarnya.

Selain itu juga, dia mengatakan jika ada Aparatur Sipil Negara yang diketahui memakai narkotika maka harus ditindak dengan tegas.

“Kami ingatkan kepada teman-teman ASN untuk tidak terjerumus, kalau ada yang kedapatan hukum akan dilakukan jika memang ada bukti yang sangat kuat,” tambahnya.

Sekda Kota Kendari, juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk menjadi motivator di lingkungannya masing-masing dan berperan aktif dalam upaya pemberantasan narkotika.

Sementara itu, Ketua Panitia Arifin Rauf melaporkan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan selama 1 hari.

“Sebelum memasuki ruangan rapat koordinasi seluruh peserta dilakukan tes urine terlebih dahulu,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres dan Kepala BNN Kota Kendari sebagai narasumber, camat dan lurah se Kota Kendari sebagai peserta dan Badan Kesbangpol Kota Kendari sebagai panitia kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *