Semarak Upacara Peringatan HUT ke-78 di Kabupaten Kolaka Utara

Kolut, JurnalSultra.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara menggelar upacara di Lapangan Aspirasi. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting daerah, termasuk Bupati Kolaka Utara Parinringi, SE, M.Si yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari, S. Kel, M.Si, yang juga membacakan teks proklamasi. Turut hadir pula Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara, Henderina Malo, SH, MH, serta sejumlah pejabat dan tokoh daerah lainnya. Tidak ketinggalan, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara 2017-2012, Nurrahman Umar-H. Abbas, Mantan Pejabat Bupati Kolaka Utara, Kamaruddin, dan para pensiunan ASN Kolaka Utara juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari berbagai sekolah turut berperan dalam momen bersejarah ini. Dengan semangat perjuangan, pasukan tersebut, yang terdiri dari anggota berusia 17 hingga 45 tahun, mengibarkan bendera merah putih di bumi Patowanua.

Dikatakan Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, M.Si, bahwa pemerintah daerah memberikan perhatian khusus terhadap Kabupaten Kolaka Utara dan akan mengembangkan potensi daerah serta Sumber daya alam yang ada. Dia mengungkapkan bahwa tema peringatan tahun ini, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, sejalan dengan semangat daerah untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Dengan tagline “Kabupaten Kolaka Utara: Sambut Investasi, Raih Prestasi”,  kita bertekad untuk mengoptimalkan sumber daya alam dan manusia daerah, mulai dari masyarakat hingga perangkat Pemerintah Kabupaten, dalam rangka mencapai kemajuan yang lebih baik,” harapnya.

Acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini telah memancarkan semangat nasionalisme dan kebanggaan akan perjalanan Indonesia selama 78 tahun. Dengan komitmen untuk terus maju dan mengembangkan potensi, Kabupaten Kolaka Utara menjadi salah satu contoh bagaimana daerah dapat berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“Peringatan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 mengingatkan kita akan semangat perjuangan dan harapan untuk terus melaju menuju Indonesia yang lebih maju. Dengan tekad dan kerja keras, Kabupaten Kolaka Utara siap menyambut investasi dan meraih prestasi demi kemajuan daerah dan bangsa,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *