oleh

Senyum Bahagia, Warga Dhuafa Buruh Bangunan Mendapat Santunan Tunai dan Sembako dari Laznas WIZ

Kolaka, JurnalSultra.com – Bergerak dalam program sosial, Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) memberi santunan tunai dan sembako kepada salah seorang warga dhuafa di Kampung Tua Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kebupaten Kolaka, Kamis (11/11/21).

Sasaran penyalurkan kali ini diberikan kepada Asep Sudiana (48) yang bekerja sebagai buruh bangunan dan tinggal di sebuah rumah yang begitu sangat sederhana di perkampungan tua Mangolo.

“Saya setiap hari bekerja sebagai  buruh harian lepas, jadi kadang pendapatan tidak seberapa untuk menopang kebutuhan ekonomi lainnya. Kami ucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya dan bantuannya, tutur pak Asep bersama istri diiringi rasa haru dihadapan para Tim relawan Laznas WIZ Kolaka.

Saat penyaluran bantuan, relawan WIZ didampingi langsung oleh ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, Lurah Mangolo dan Humas Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI).

Sementara itu salah seorang relawan  Laznas WIZ Kolaka, Abdul Halim menuturkan bahwa salah satu pendayagunaan dana zakat yang berkesinambungan ialah berupa pemberdayaan dalam hal ekonomi produktif kepada masyarakat.

“Akan tetapi kita tidak bisa menutup mata di lapangan, selalu ada saudara kita yang memang mau tidak mau harus langsung dibantu. Dengan kata lain, pendayagunaan zakat yang bersifat sosial atau karitatif harus tetap dijalankan,” tuturnya.

Lanjutnya, saat ini dari berbagai komunitas sosial kini turut serta untuk membantu perbaikan rumah (hunian) Asep sekeluarga, yang kondisinya sudah tak layak huni dimana, sebagian besar atapnya sudah  bocor-bocor serta tiang penopang rumah yang sudah terlihat rapuh.

“Jazaakumullahu khayran kepada segenap donatur, kaum muhsinin sahabat Inspirasi yang terus membersamai program program keummatan Wahdah Inspirasi Zakat,” tutup Abdul Halim

Red/AH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait