Setelah Libur Lebaran Idul Adha, Pj Bupati Kolut Gelar Sidak

Kolut, JurnalSultra.com – Dalam rangka memastikan pelayanan berjalan dengan baik pada hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idul Adha, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kantor pemerintahan. Sidak ini dilakukan pada Rabu (19/7/2024).

Kantor yang menjadi sasaran sidak antara lain Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kantor Perikanan, serta Kantor Dinas Kesehatan. Dalam setiap kunjungannya, Dr. Sukanto Toding memantau secara langsung aktivitas dan kesiapan pegawai dalam melayani masyarakat.

“Pelayanan publik harus tetap prima, tidak boleh ada penurunan kualitas meskipun baru saja melewati masa liburan. Kepuasan masyarakat adalah prioritas utama kita,” tegas Dr. Sukanto Toding.

Dalam kunjungannya, ia menemukan bahwa sebagian besar kantor pelayanan telah beroperasi dengan baik. Para pegawai tampak disiplin dan siap melayani kebutuhan masyarakat. “Saya apresiasi kepada seluruh pegawai yang tetap semangat dan profesional dalam bekerja. Ini menunjukkan komitmen kita untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kolaka Utara,” tambahnya.

Dr. Sukanto Toding juga menekankan pentingnya sidak sebagai alat untuk meningkatkan disiplin dan motivasi kerja para pegawai. “Inspeksi mendadak seperti ini penting untuk memastikan bahwa semua elemen pemerintahan tetap berfungsi dengan baik. Ini juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” ujarnya.

Sidak ini tidak hanya bertujuan untuk memantau kinerja pegawai, tetapi juga sebagai bentuk motivasi agar seluruh jajaran pemerintahan tetap menjaga semangat kerja dan pelayanan yang optimal. Dr. Sukanto Toding berharap, melalui inspeksi seperti ini, disiplin dan kinerja aparatur sipil negara di Kolaka Utara akan semakin meningkat.

Selain itu, inspeksi mendadak ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik. Dengan begitu, masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Tinggalkan Balasan