oleh

Siswa Madrasah Kolaka Target Juara KSM Tahun 2021 di Tingkat Provinsi

Kolaka, JurnalSultra.com – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara bertajuk “Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi” yang digelar secara daring, telah berakhir pada Senin (20/09/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara ini, dilaksanakan selama dua hari dari 19 – 20 September 2021 yang diawali pelaksanaan simulasi seluruh peserta sehari sebelumnya (18/09) kemarin.

Untuk kompetisi tingkat provinsi, Kab. Kolaka mengikutsertakan peserta pada pelaksanaan lomba tingkat MA yang dilaksanakan pada 19 September dengan mata lomba Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi dan Geografi. IPA Terpadu, IPS Terpadu dan Matematika untuk MTs, masing-masing 3 (tiga) orang peserta, IPA dan Matematika jenjang MI pada 20 September.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Kolaka, Drs. Ansani, MPd yang sempat ditemui mengatakan pelaksanaan lomba pada hari pertama berlangsung secara daring dan tanpa kendala dan begitupun dihari kedua ini diharapkan berjalan lancar.

“Alhamdulillah, hari pertama untuk jenjang MA penyelenggaraan KSM berjalan lancar dan tertib, semoga hari kedua untuk tingkat MTs dan MI tidak terkendala apapun. Untuk peserta sendiri mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” kata Ansani usai meninjau pelaksanaan KSM tingkat MTs di MAN 1 Kolaka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait