oleh

Siswa MAN 1 Buteng Berhasil Raih Medali Perunggu di POPDA Sultra

Buteng, JurnalSultra.com – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Buton Tengah (Buteng) Meraih Medali Perunggu dalam Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Bulutangkis Beregu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022, Kamis (19/5/22).

Keikutsertaan Empat Siswa MAN 1 Buteng  mewakili Kabupaten Buton Tengah setelah lolos seleksi tingkat kabupaten Februari kemarin. Keempat siswa tersebut yaitu Akrim (XI IPA 1) bermain pada Tunggal pertama, Asrul (XI IPA 2) pada Tunggal kedua, serta Muhammad Maulidun Rahman (XI IPA 1) dan Muhammad Ilga (X IPA 1) sebagai pasangan ganda.

Pertandingan Kejuaraan Bulutangkis POPDA Sultra Tahun 2022 yang berlansung di GOR Apriani Rahayu Kendari yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17 s.d. 19 Mei 2022. Dan diikuti oleh Sembilan Kabupaten/Kota se-Sultra.  Tim Kabupaten Buton Tengah didampingi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Buton Tengah La Ance Paulus (Kadis), Samiun (Sekdin), Harial (Kabid), dan Basaruddin sebagai Pelatih sekaligus Manager dari MAN 1 Buteng.

Ketika ditanyai tanggapan mengenai permainan Tim Buton Tengah, Dispora Buteng dalam hal ini diwakili oleh Sekdin, Samiun mengatakan bahwa Anak-Anak dari Tim Buteng sudah cukup solid dan sudah cukup siap mental.

“Anak-Anak kita sudah cukup solid dan secara mental mereka sudah siap bertanding.  Pemain kita kesiapannya sudah cukup bagus dalam hal ini sempat mengalahkan Kota Baubau dan Muna barat dengan 3-0 langsung dimana kedua daerah ini terkenal dengan jumlah atlit yang banyak dan prestasi-prestasi olahraganya terutama bulutangkis. Namun, Ketika melawan Kota Kendari pemain kita masih teringgal dari segi Teknik karena menurut informasi dari panitia pemain Kota Kendari merupakan pemain terlatih yang mewakili Sulawesi Tenggara di Kejuaraan POPNAS. Tetapi tetap saja Kami bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak kami pada posisi ketiga,” katanya.



RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan