oleh

SMAN 1 Tanggetada Gelar TUC Ujian Sekolah Berbasis Komputer

Kolaka, JurnalSultra.com – Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Tanggetada, Kabupaten Kolaka menggelar Tes Uji Coba (TUC) Ujian Sekolah (US) berbasis komputer di ruang laboratorium komputer sekolah sejak hari senin (9/3/20) lalu.

Pelaksanaan uji coba ujian tersebut dibagi dengan 3 sesi dan dilaksanakan selama 6 hari dengan tujuan untuk memastikan dan mengetahui semua kesiapaan peralatan berfungsi dengan baik atau tidak.

“Kami laksanakan uji coba dulu agar, nantinya, jika pelaksanaan ujian sekolah dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” tutur Kepala Sekolah SMAN 1 Tanggetada, Lahaliki, Spd.

Ia menjelaskan jika uji coba tes ujian sekolah berbasis komputer di ikuti oleh sebanyak 145 siswa/siswi di ruang laboratorium komputer sekolah yang dimiliki  dan sudah berstandar spesifikasi untuk pelaksanaan USBK (Ujian Sekolah Berbasis komputer).

Menurutnya di era melenium, Perkembangan teknologi sudah semakin canggih, hampir semua kegiatan ditampilkan dengan menggunakan komputerisasi.

Untuk itu pelaksanaan USBK (Ujian Sekolah Berbasis Komputer) memiliki tujuan agar pelaksanaan Ujian dapat terlaksana secara efektif dan efisien, soal-soal ujian yang dikerjakan melalui komputer oleh siswa/siswi, dapat langsung mengetahui hasil pekerjaan setelah mata pelajaran tersebut selesai dikerjakan.

Reporter : Andi Hendra

Berita Terkait