SMKN 1 Kolaka Gelar Diskusi Wawasan Kebangsaan, Hadirkan Kapolres Sebagai Pemateri

Kolaka, JurnalSultra.com – SMKN 1 Kolaka menggelar diskusi Wawasan Kebangsaan dengan Tema “Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air” yang dilaksanakan di aula SMKN 1 Kolaka, Kamis (24/8/202).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kolaka sekaligus membawakan materi wawasan kebangsaan yang diikuti oleh para guru dan murid-murid SMKN 1 Kolaka.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMKN 1 Kolaka, Abdul Muin menjelaskan gambaran singkat mengenai SMKN 1 Kolaka kepada Kapolres Kolaka, mulai dari jumlah siswa, jurusan yang tersedia hingga penerapan sistem belajar mengajar di SMKN 1 Kolaka. Ia juga berharap agar nantinya materi yang disampaikan oleh Kapolres Kolaka, dapat menambah ilmu para murid terkait dengan wawasan kebangsaan.

Sementara itu, Kapolres Kolaka, AKBP Muhammad Yosa Hadi, sebelum masuk dalam materi kegiatan, ia bercerita singkat terkait pengalaman hidup dihadapan para peserta, semasa masih berstatus sebagai pelajar, hingga ia diterima menjadi anggota kepolisian.

“Waktu dikampung, saya masih status sebagai pelajar, jika malam saya belajar menggunakan lampu pelita dan alhamdulillah, setelah lulus sekolah, berkat perjuangan dan doa orang tua, saya bisa di terima di kepolisian,” tuturnya.

Masuk pada materi kegiatan, ia menjelaskan Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri, lingkunganya dan tanah airnya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila, Undang-undang Negara Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita Nasional.

Tinggalkan Balasan