Tamalaki Wonua Mekongga Sukses Rekrut Puluhan Anggota Baru Diksar X di Kelurahan Ulunggolaka

Kolaka, JurnalSultra.com – Organisasi Tamalaki Wonua Mekongga (TWM) sukses menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) ke X calon anggota baru yang digelar di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latamabaga, Kabupaten Kolaka selama tiga hari, sejak Jum’at, 19-21 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari 2 Kabupaten,Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Timur, dengan mengangkat tema “Membangun semangat medulu mepekoaso sebagai dasar kekuatan dalam perjuangan membangun Kabupaten Kolaka menujuh lebih baik”.

Pembukaan diksar calon anggota baru dibuka langungsung oleh Ketua Umum Yusran Wasirih di alun-alun Kelurahan Ulunggolaka,yang dihadiri Bhabinkamtibmas Ulunggolaka dan Petinggi  Taawu Mekongga beserta anggotanya.

Hari pertama, para peserta menerima materi yang dibawakan oleh Ketua Umum TWM, Yusran Wasirih terkait Sejarah Organisasi Taawu Mekongga, dilanjutkan meteri ke dua oleh Subur Lopua, Majelis Tinggi Organisasi mengenai Budaya Kalosara, sementara meteri ketiga dibawakan oleh Risman berjudul Kerohanian,materi ke empat yang dibawakan oleh Adri Pasla, Sekjen TWM terkait Penguatan Berorganisasi, kemudian materi kelima dibawakan oleh Feryanto Kasal, Majelis Tinggi Organisasi yang berjudul Kewirausahaan dan pemberian materi terakhir oleh Sulham Saidi,Wakil Bendahara Umum TWM yang berjudul mengenai wawasan kebangsaan.

Kemudian para peserta dilatih jasmani dan rohani dengan berjalan sejauh sekitar 2 Kilometer dengan melalui 8 pos. Dan menerima pertanyaan materi,disetiap pos-pos yang akan dilalui untuk menentukan kelulusan para peserta agar dapat lulus dan mengikuti pembacaan iqrar TWM,hingga bisa menjadi anggota Tamalaki Wonua Mekongga.

Setelah semua peserta Diksar telah melalui semua pos-pos  tahapan pendidikan dasar dan membaca Iqrar TWM,Ketua Umum TWM,para Petinggi TWM dan panitia pelaksana kegiatan dengan hasil musyawarah dan penilaian mengumumkan bahwa seluruh peserta yang telah ikut menyelesaikan pendidikan dasar,dinyatakan lulus  semua dan diterima menjadi anggota baru di keluarga besar Tamalaki Wonua Mekongga (TWM).

[poll id=”3″]

Ketua Umum Tamalaki Wonua Mekongga Yusran Wasirih mengatakan,saya bangga dengan panitia diksar X,yang telah berupayah untuk merekrut Putra/Putri Mekongga  bergabung di Organisasi Tamalaki Wonua Mekongga hingga puluhan anggota baru dan dalam penyidian anggaran kosumsi hingga lokasi diksar disalah satu tempat pariwisata di Kelurahan Ulunggolaka yang sangat memudahkan buat dilalui petinggi-petinggi Organisasi TWM dan anggota TWM yang ingin meramaikan kegiatan diksar X.

Panglima Gerbang Kota Ewin’k.T,menjelaskan,bila saudara-saudara yang sudah melalui proses Pendidikan Dasar (Diksar) Tamalaki Wonua Mekongga,kelak saudara-saudara bisa mengikuti Pendidikan Kusus (Pidsus) untuk bisa bergabung menjadi pasukan merah atau pasukan kongga cadar hitam (Kodam) Tamalaki Wonua Mekongga.

Muh.Teguh Ketua panitia Diksar X mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Umum,Wakil Ketua Umum,Sekjen,para MTO,para Panglima, Kordinator tamamore,para petinggi dan seluruh keluarga besar Tamalaki Wonua Mekongga,yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan diksar X yang dipercayakan kepada saya dan seluruh panitia diksar X,untuk menggelar Pendidikan Dasar ke-X di Kelurahan Ulunggolaka,tepatnya disalah satu pariwisata permandian air panas Kea-kea.

Penulis: Awal Fajrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *