Tangani Bangkai Kapal di Teluk Kendari, Pemkot Gelar Rapat Bersama Forkompinda

Kendari, JurnalSultra.com – Pemkot Kendari menggelar rapat terkait penanganan bangkai kapal yang berada di sekitar area Teluk Kendari serta area RTH Papalimba.

Rapat dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, berlangsung di ruang rapat Wali Kota Kendari, Rabu (22/2/2023) siang.
 
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan, melalui diskusi ini, diharapkan bisa memperoleh langkah-langkah taktis dalam rangka penataan kawasan Teluk Kendari, terutama cara membersihkan bangkai kapal yang ada di teluk Kendari yang jumlahnya lumayan banyak.

“Kita juga memiliki beberapa opsi untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga melalui diskusi ini yang pastinya, kapal-kapal ini harus kita bersihkan karena ini adalah poin utama dan tentunya tanpa menimbulkan dampak lingkungan,” jelasnya.
 
Dia juga mengatakan, izin dari pemilik bangkai kapal untuk pembersihan juga telah didapatkan, minimal yang ada disekitaran RTH Papalimba.
 
“Saya meminta kepada seluruh teman-teman OPD agar permasalahan ini bisa segera dituntaskan secepatnya, dalam menjelang memperingati HUT Kota Kendari Ke-192,” tutupnya.
 
Pembersihan bangkai kapal yang ada di Teluk Kendari serta di area RTH Papalimba akan di mulai hari Jumat 25 Februari dengan menyesuaikan kondisi air laut.
 
Dalam rapat ini di ikuti Sekda, Asisten 1, Forkompinda dan beberapa kepala OPD lingkup Pemkot Kendari.

Tinggalkan Balasan