oleh

Tiga Mahasiswi UIN Tulungagung  Berhasil Meraih Juara Lomba Muhadhoroh Tingkat Nasional

Tulungagung, JurnalSultra.com – Tiga mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU) meraih Juara I Lomba Muhadhoroh Tiga Bahasa Tingkat Nasional.

Mereka yang tergabung dalam Grup “Faith Over Fair” ini beranggotakan Rizka Putri R (Jurusan Tadris Bahasa Inggris Kelas 4B), Lathifatul Hasanah (Jurusan Pendidikan Agama Islam Kelas 4A), dan Rosi Naufaluddifa’ Kelas 2B).

Rizka, Lathifatul, dan Rosi meraih skor tertinggi (379) pada lomba yang diselenggarakan secara daring oleh HAMKA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 1-3 Juni 2021. Hasil lomba diumumkan pada 20 Juni 2021 lalu.

“Juara yang diraih Rizka dan kawan-kawan ini, sungguh membuat saya kagum. Kolaborasi apik mereka dari keahlian yang berbeda mampu menghasilkan karya yang luar biasa,” papar Wakil Dekan III FTIK UIN SATU Tulungagung, Muniri, di Tulungagung, Rabu (23/6/21).

Muniri menerangkan kehebatan mereka terlihat dari konfigurasi 3 bahasa yang dikuasai oleh masing-masing anggota. Rizka jago Bahasa Inggris, Lathifatul cerdas dalam pemaparan dengan Bahasa Indonesia dan pengetahuan keislaman, sementara Rosi fasih dalam Bahasa Arab.

Panitia perlombaan telah menetapkan beberapa kriteria penilaian, yaitu ketepatan ketiga bahasa yang disampaikan, sistematika penyampaian muhadhoroh, vokal, artikulasi dan intonasi; dan improvisasi.

Red/AH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait