Tingkatkan Pelayanan di Desa Terpencil, Camat Lasusua Luncurkan Program Pentas Desa

Kolut, JurnalSultra.com – Camat Lasusua, Andi Selle Anwar, telah mengumumkan langkah inovatif dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di wilayah Kecamatan Lasusua. Pihaknya tengah memperkenalkan program “Pentas Desa,” yang bertujuan untuk membawa pelayanan publik lebih dekat ke desa-desa terpencil di daerah ini.

Kecamatan Lasusua, yang juga merupakan ibu kota Kabupaten Kolaka Utara, menghadapi tantangan dalam hal aksesibilitas ke beberapa desa yang terletak di daerah pegunungan dan pesisir. Hal ini membuat beberapa pelayanan publik sulit dijangkau oleh warga desa. Program “Pentas Desa” diharapkan akan membantu mengatasi kendala ini.

Camat Andi Selle Anwar mengungkapkan bahwa pelayanan publik saat ini belum sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat. Beberapa masalah seperti proses pelayanan yang rumit, lamanya proses, dan isu korupsi masih sering terjadi. Dalam upaya untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, program “Pentas Desa” Pelayanan Terpadu Semalam di Desa melibatkan berbagai pihak, termasuk Puskesmas, Polsek, Danramil, serta wartawan.

“Melalui program ini, pihak berwenang dan stakeholder terkait akan menginap semalam di desa-desa yang sulit dijangkau. Mereka akan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, mencakup aspek layanan kesehatan dan penanganan konflik masyarakat. Setiap desa yang termasuk dalam program ini akan dikunjungi secara bergilir sepekan sekali, untuk memastikan bahwa pelayanan publik yang diberikan berkelanjutan dan terkoordinasi dengan baik,”Katanya.

Andi Selle Anwar menegaskan komitmen untuk menjalankan program “Pentas Desa” secara berkelanjutan. Ia mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan penuh terhadap program ini, demi terwujudnya pelayanan publik yang lebih baik dan lebih dekat dengan kebutuhan masyarakat di desa-desa terpencil.

“Program Pentas Desa diharapkan akan membawa perubahan positif dalam aksesibilitas dan kualitas pelayanan publik di desa-desa, serta memberikan solusi konkret terhadap tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah pegunungan dan pesisir Kecamatan Lasusua,”Tandasnya.

Dalam usaha untuk mengatasi kesenjangan akses dan memastikan pelayanan yang efektif bagi masyarakat desa. Dengan adanya kolaborasi antara berbagai sektor, diharapkan program “Pentas Desa” akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kualitas hidup masyarakat di desa-desa terpencil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *