TNI-Polri di Sultra Gelar Latihan SAR Gabungan Dalam Meningkatkan Sinergitas

Kolaka, JurnalSultra.com – Bertempat di Mako Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi yang dipimpin Letda Inf Ghani Akbar mengikuti Pelatihan Search And Rescue (SAR) gabungan TNI-Polri. Kamis, (18/2/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara, S,Tr.(Han). Dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 725/Woroagi Rambu-rambu Jaya, Ranomeeto, Konawe Selatan. Jum’at, (19/2/2021).

“Guna meningkatkan sinergitas Antara TNI dan Polri khususnya di wilayah Sultra, Anggota Yonif 725/Woroagi juga turut serta andil dalam latihan SAR gabungan TNI-Polri yang dilaksanakan di Mako Dit Polairud Polda Sultra,” ujar Fiqi.

“Disamping itu juga kegiatan ini merupakan salah satu sarana TNI-Polri yang berada di wilayah Sultra untuk meningkatkan kemampuan tanggap bencana yang sewaktu-waktu akan datang tanpa kita sadari, sehingga kedepannya kapanpun dibutuhkan semuanya dalam keadaan siap,” tambahnya.

Pada kegiatan latihan tersebut dibuka langsung oleh Kabag Bin Opsnal Dit Polairud Polda Sultra Kompol Muhadi Walam. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi SAR dan pengenalan alat senam oleh pemateri Instruktur TNI-AL Serda Mulyadi.

Tinggalkan Balasan