Usai Dilantik, Persani Kendari Langsung Gelar Senam Massal

Kendari, JurnalSultra.com – Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Kendari periode 2022-2026 menggelar senam massal yang melibatkan OPD dan masyarakat Kota Kendari. Senam digelar di kawasan tugu persatuan, Jum’at (06/01/2023).
 
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu yang juga mengikuti senam menjelaskan, kegiatan positif seperti senam ini harus ditumbuh kembangkan di masyarakat Kota Kendari.
 
“Karena ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk menghasilkan insan atau warga yang betul-betul sehat baik fisik maupun rohani,” ucap Pj wali kota.

Kegiatan senam rutin ini akan menjaga kesehatan fisik karena tubuh terus bergerak, selain itu dengan bersilaturahmi dengan masyarakat akan menumbuhkan jiwa sosial dan empati sesama warga. Hal ini bisa menyehatkan rohani.
 
Asmawa juga menitipkan pesan kepada pengurus Persani untuk terus menginisiasi kegiatan-kegiatan seperti senam ini di lingkungan masyarakat.
 
“Mudah-mudahan ini adalah bagian dan upaya kita untuk membangun masyarakat Kota Kendari yang sehat jasmani,” harapnya.
 
Tentang pemanfaatan kawasan Tugu Persatuan, Kepala Biro Umum Kemendagri RI ini menuturkan, kawasan ini akan digunakan untuk kepentingan publik apalagi kawasan ini akan diserahkan pengelolaannya pada pemerintah Kota Kendari.

“Untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, apalagi yang melibatkan masyarakat secara murah meriah, mudah-mudahan juga pengurus Persani bisa menyatukan semua organisasi atau club senam untuk bersama-sama mengajak masyarakat Kota Kendari untuk hidup sehat melalui senam,” tutupnya.
 
Senam perdana yang digelar Persani Kota Kendari pasca dilantik ini juga diikuti Sekda Kota Kendari dan para kepala OPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *