Wakil Bupati Kolaka Resmikan Peluncuran Aplikasi Satu Data

Kolaka, JurnalSultra.com – Dinas Koperasi dan UMKM melaksanakan kegiatan Launching Satu Data Terintegrasi Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (SADAR UMKM) di Kolaka, pada Rabu (21/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri dan diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten II Mustajab, Kadis Koperasi Ramli H Sima, dan seluruh pimpinan atau perwakilan OPD lainnya.

SADAR UMKM merupakan Aplikasi pendataan singkatan dari Satu Data Integrasi Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

[poll id=”3″]

Kadis Koperasi dan UMKM Kolaka, Ramli H Sima menjelaskan, dengan adanya Aplikasi ini dapat terintegrasi data-data dari Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dengan dinas Koperasi dan UKM kab. Kolaka .

“Aplikasi ini juga merupakan sarana Pemasaran (Marketing) Produk antara Pelaku Usaha dan Masyarakat melalui Aplikasi SADAR UMKM,” Jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka, H. Muh Jayadin juga menekankan Harusnya, tak ada lagi pejabat bahkan staff yang tidak tau IT, karena sekarang ini sudah zaman era digitalisasi.

“Semoga aplikasi ini dapat menghasilkan Data Koperasi dan UMKM yang valid dan terintegrasi serta meningkatkan produktivitas usaha Koperasi dan UMKM dengan meningkatnya akses pemasaran produk Koperasi dan UMKM,” tutup Jayadin.

(Diskominfo Kolaka)

Tinggalkan Balasan