oleh

YPWI Kolaka Sukses Menggelar Penamatan dan Wisuda Perdana

Kolaka, JurnalSultra.com – Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka  menyelenggarakan kegiatan Penamatan dan Wisuda Perdana untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) dan SD hingga anak didik Pondok Pesantre yang digelar di aula sasana praja Pemkab Kolaka, Sabtu (11/6/2022).

Total jumlah peserta didik yang berhasil menamatkan dan diwisuda tahun ini, sebanyak 144 orang, diantaranya 37 peserta didik Jenjang TK, 51 untuk tingkat SD, 52 orang ditingkat SMP dan 4 peserta didik lainnya ditingkat SMA.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kadis Pendidikan Kolaka,Haris Rahim, Ketua DPD Wahdah Islami Kolaka, Ust. Muh. Abdul, Camat Kolaka, Ridha Tahir, S.Sos, serta Para orang tua siswa.

Kadis Pendidikan Kolaka, Haris Rahim berharap agar pendidikan agama ditanamkan kepada anak-anak sejak dini, olehnya itu Pondok pesantren Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka harus terus ditingkatkan.

“Kami mengharapkan pondok-pondok pesantren dapat  lebih ditingkatkan. Jika pendidikan agama kita tidak tanamkan pada anak sejak dini, mereka dipastikan akan memiliki akhlak yang baik dan masa depan yang cerah, ” harapnya.

Ditempat yang sama, Camat Kolaka, RhidaTahir menambahkan jika pendidikan ilmu agama saat ini sangat dibutuhkan dan memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat. Mengingat pengetahuan dibidang teknologi saat ini semakin berkembang pesat yang dapat mempengaruhi kehidupan manusia. Khususnya bagi anak-anak, hingga para remaja dapat berbahaya jika kecanggihan teknologi tersebut disalahgunakan kearah yang negatif. Untuk itu sejak dini anak-anak harus ditanamkan ilmu agama agar tidak terpengaruh.

“Mari kita tingkatkan ilmu pengetahuan kita dimana pesatnya perkembangan teknologi semakin bahaya pula untuk generasi kita, apabila mereka menyalahgunkan teknologi tersebut. Maka dari itu lembaga pendidikan yang berbasis agama itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mari kita maasukkan anak-anak kita ditempat seperti yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka,” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka, Ust.Muh. Abdul Basit menjelaskan Pendidikan yang berkhas islami ini dibangun berkat dorongan dari masyarakat dan pemerintah.

” Ini semua merupakan salah satu yang menjadi harapan dan peluang kami dalam ikut serta membangun Negeri ini, baik jiwa maupun raga. Tujuan wahdah Islamiyah dalam membangun pendidikan tak lain untuk kepentingan ummat, mencerdaskan akan-anak dari usia dini hingga ke perguruan tinggi,” jelasnya.

Penulis: Andi Hendra



RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan