33 Anggota Panwascam se- Kota Kendari Resmi Dilantik

Kendari, JurnalSultra.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kendari resmi melantik 33 anggota pengawas pemilihan umum (Panwaslu) dari 11 kecamatan se – Kota Kendari, di salah satu hotel Kota Kendari, Jum’at ( 28/10/2022).

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu. Dalam sambutannya ia mengatan, tahapan pemilu serentak 2024 telah dimulai sejak 14 Juni 2022.
 
“Sesuai amandemen undang-undang, Panwas pemilu selaku Panwas pemilu memiliki peran yang strategis dalam mengawasi seluruh tahapan dalam pesta demokrasi yang mungkin dilaksanakan setiap lima tahunan,” katanya.

Dia juga menambahkan, pemerintah kota harus mengambil peran penting dalam mendukung penyelenggara dalam pemilihan umum serentak 2024.
 
“Sesuai dengan tagline Kendari bergerak Kendari ini sebagai ibu kota provinsi harus selalu bergerak termasuk proses demokrasi yang harus terus bergerak dan menjadi lebih baik dan juga menjadi contoh demokrasi yang baik,” tambahnya.
 
Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Kendari Zainuddin menyampaikan, mereka yang baru saja dilantik merupakan orang-orang terbaik untuk menjalankan tugas dan kewenangan pangwas di wilayah masing-masing
 
“Setelah diadakan pelantikan ini dilanjutkan dengan pembekalan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 28-30, kami juga berharap agar bersedia membangun pengawasan partisipatif wilayah kecamatan masing-masing dengan bekerja sama stekholder di wilayah kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Pelantikan tersebut juga di hadiri Sekda Kota Kendari, Ketua KPU Kota Kendari dan Sekretaris Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *