Asisten III Buka Pesantren Cilik se-Kota Kendari

Kendari, JurnalSultra.com – Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur membuka pesantren cilik yang diikuti seluruh TK/PAUD se-Kota Kendari di Masjid Al-Kautsar Kendari, Senin (27/03/2023).
 
Pembukaan pesantren cilik ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Asisten III Setda Kota Kendari.

Makmur menuturkan, Pemkot Kendari sangat mengapresiasi bunda PAUD, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) dan seluruh partisipasi ketua kelompok kerja kepala taman kanak-kanak (TK) yang telah berkontribusi berupa pembinaan anak-anak melalui kegiatan Ramadhan 1444 H/2023 M.

“Alhamdulilah kegiatan pada hari ini adalah salah satu bagian dari ekspresi dan implementasi kegiatan pendidikan yang selama ini diinisiasi oleh Dinas Dikmudora Kota Kendari, yang terus mendorong terwujudnya program Kendari Bergerak dalam aspek pendidikan,” tuturnya.
 
Dia juga menyampaikan, unsur-unsur pendukung terlaksananya pendidikan khususnya di TK tidak terlepas dari sumber daya yang berkualitas mulai dari kepala TK hingga ke guru.
 
“Dengan ketersediaan sarana-prasarana, berkolaborasi dengan pemerintah pusat melalui DAK Fisik dan bantuan operasional pendidikan (BOP). Melalui Pemerintah Kota Kendari terus diupayakan melalui DPA Dinas Dikmudora untuk bidang PAUD/PNF untuk kelancaran terlaksananya proses pendidikan di jenjang TK,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak (KKKTK) Kota Kendari, Hadriani mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi lembaga lainnya mengadakan pesantren cilik juga untuk anak-anak.

Dimana pesantren cilik ini, anak-anak diajarkan ilmu dasar agama Islam, penanaman nilai agama, budi pekerti, moral, intelektual, akidah, sifat nabi, baca tulis hijaiyah, bacaan surat pendek, hadis dan doa-doa.

“Mulai besok dilaksanakan dimasing-masing sekolah,” katanya.

Pada kegiatan ini dihadiri Kadis Dikmudora Kota Kendari, bunda paud dan kepala TK se-Kota Kendari.

Selanjutnya, kegiatan pesantren cilik ini akan dilaksnakan selama 3-5 hari kedepan di masing-masing sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *