Balai POM Sosialisasi Keamanan Pangan Jajan Anak Sekolah di MTsN 1 Kendari

Kendari, JurnalSultra.com – Balai POM Kendari melakukan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS) di MTsN 1 Kendari, yang gelar pada Jum’at ( 2/9/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah MTsN 1 kendari, Mappataliang, dan dihadiri oleh seluruh dewan guru beserta seluruh siswa di lapangan apel MTsN 1 Kendari.

Menurut Deputi BPOM, bahwa persoalan jajanan sehat sebenarnya berfokus pada dua hal, yakni menyangkut higienitas dan kandungan zat dalam makanan tersebut.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, yakni pertama adalah untuk meningkatkan pengetahuan keamanan pangan komunitas sekolah melalui pengenalan pangan aman.

Selanjutnya Balai POM mensosialisasikan konsumsi pangan aman dengan memperhatikan Informasi Nilai Gizi pada pangan olahan.

Dan ketiga Mendorong kemandirian komunitas sekolah dalam mewujudkan budaya pangan aman.

Setelah kegiatan edukasi keamanan PJAS dilanjutkan dengan pemasangan posters PJAS di lingkungan Sekolah MTsN 1 Kendari.

Melalui kegiatan ini diharapkan komunitas sekolah dapat memperoleh akses informasi keamanan pangan yang valid sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman komunitas sekolah terhadap keamanan pangan yang pada akhirnya diharapkan dapat membentuk perilaku keamanan pangan yang baik.

‘Logika tanpa logistik itu Nol”, perut kosong akan membuat siswa kesulitan untuk menyerap pembelajaran.

Sumber: Humas MTsN 1 Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *